Social Icons

Halaman

Senin, 07 Desember 2009

Jenis Jenis Game

Nah, disini akan saya berikan penjelasan tentang beberapa jenis game. Diantaranya adalah:

1. RPG (Role Playing Game)
Game ini adalah game yang bersifat menjelajah dan mengeksplor dari satu tempat ke tempat lain dan biasanya menggunakan peta. Dan dalam menjelajah tempat tempat tersebut, kita akan menemukan banyak garis cerita yang berhubungan antara satu dengan yang lain sehingga cerita dari game ini benar benar terasa padat dan menarik. Dan anda diharuskan berinteraksi dengan karakter yang ada di dalam game tersebut dari mulai berbicara, berjual beli, bertarung dan sebagainya. Karena dengan berinteraksi kita akan dapat mengetahui informasi dan menyelesaikan suatu misi yang diberikan. Menurut saya jenis game ini adalah jenis game yang paling menarik.
Contoh: Final Fantasy, Tales Of Destiny, Front Mission, Breath Of Fire, Chrono Trigger.

2. RTS (Real Time Strategy)
Game ini adalah game yang bersifat mengatur strategi. Dan biasanya inti dari game ini adalah membangun bangunan bangunan dan kekuatan perang untuk melawan musuh. Dan anda juga dituntut untuk meningkatkan populitas manusia. Ada yang dijadikan sebagai penduduk, raja, tentara dan lain lain. Dan untuk membangun bangunan dan meningkatkan populitas tersebut diperlukan bahan bahan seperti batu, kayu, emas, makanan dan sebagainya yang harus dikumpulkan.
Contoh: War Craft, Empire Earth, Age Of Empire, Rise Of Nation, Rome.

3. FPS (First Person Shooter)
Game ini adalah game tembak menembak yang karakter utamanya hanya kelihatan tangan dan senjatanya saja. Sedangkan karakter utamanya diambil dari sudut pandang orang pertama sehingga membuat orang yang memainkan game ini benar benar seperti nyata berada di tempat kejadian game tersebut.
Contoh: Half Life, Call Of Duty, Black, Unreal Tournament, Medal Of Honor, Doom.

4. Simulation
Game simulasi biasanya adalah game yang mengatur secara detail suatu peristiwa yang terjadi seperti kehidupan nyata. Yang diatur bisa berupa mahluk hidup ataupun benda benda. Bisa aktifitas atau kegiatannya ataupun peristiwa peristiwa yang berhubungan dengan itu semua pokoknya benar benar seperti kehidupan nyata.
Contoh: The Sims, Sim City, Emergency Room, Railroad Tycoon.

5. Strategy
Game ini adalah game strategi selain dari game game RTS. Tidak seperti game RTS yang biasanya aktifitasnya mengumpulkan bahan bahan untuk membangun sesuatu. Game ini adalah game strategi biasa yang memerlukan kecerdikan dalam bermain. Game ini mempunyai ragam yang banyak ada yang berhubungan dengan perang, olah raga, dan lain lain pokoknya yang membutuhkan strategi untuk menyelesaikan game tersebut.
Contoh: Football Manager, Champion Ship Manager, LMA manager.

6. Adventure / Action
Game ini adalah game petualangan. Yang mana para karakternya dapat bergerak bebas kesana kemari dalam menyelesaikan misinya yang disertai dengan action action tertentu.
Contoh: Resident Evil, Max Payne, Prince Of Persia, Silent Hill, Grand Theft Auto.

7. Fighting
Game ini adalah game duel bertarung antara pemain satu dengan yang lainnya dengan berhadap hadapan sampai salah satu dari pemain itu kalah atau KO.
Contoh: Mortal Kombat, Street Fighter, Dead Or Alive, Tekken, Bloody Roar.

8. Racing
Game ini adalah game balap balapan baik berupa mobil, motor, sepeda ataupun kendaraan lainnya yang biasa dipakai untuk balapan.
Contoh: Gran Turismo, Moto GP, CTR, Road Rash, 3Xtreme, Need For Speed.

9. Sports
Game ini sudah tentu game yang bersifat memainkan berbagai macam olahraga yang ada di dunia ini.
Contoh: Winning Eleven, NBA live, FIFA Soccer, Knockout King, Tony Hawks.

10. Compilation / other
Game game disini adalah jenis game selain dari jenis jenis game yang ada diatas bisa berupa puzzle, platform, dan sebagainya.
Contoh: Guitar Hero, Dance Revolution.

PERHATIAN: jenis jenis game sebenarnya berbeda beda menurut pandangan orang. karena ada juga game yang menggabungkan antara 2 jenis game atau lebih menjadi satu. Sehingga suatu game bisa dikategorikan masuk jenis tertentu ataupun jenis yang lain. Perbedaan itu tidak jadi masalah, yang penting Enjoy !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar